Jumat 08 Jan 2016 11:00 WIB

Dubes Arab Saudi Resmikan Masjid Amaliah Kampus Unida Bogor

Red:

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia, Syekh Musthafa Bin Ibrahim al-Mubarak, meresmikan Masjid Amaliah di kampus Universitas Djuanda (Unida) Bogor belum lama ini.

Kedatangan Syekh al-Mubarak yang didampingi Atase Pertahanan Kedutaan Besar Arab Saudi, Osama al-Syu'aiby, ke kampus Unida Bogor, guna melanjutkan silaturahim yang sudah berlangsung cukup lama antara Kedubes Arab Saudi dan Unida Bogor.

Rektor Unida Bogor Dr Martin Roestamy mengungkapkan, Masjid Amaliah kampus Unida yang baru saja selesai direnovasi, mendapat bantuan dari Yayasan Pangeran Sultan bin Abdul Aziz. Pangeran Sultan bin Abdul Azis adalah pangeran Saudi yang tahun 1983 berkunjung ke Unida Bogor bersama pendiri Yayasan Amaliyah Ratu Alamsyah Prawiranegara.

"Pangeran Sultan bin Abdul Aziz, Pangeran Arab Saudi yang membantu berdirinya Masjid Amaliah di kampus Unida Bogor," ungkap Rektor Unida Bogor, Martin Roestamy.

Martin menyebutkan, kampus Unida Bogor sering dikunjungi sejumlah tamu dari berbagai negara di Timur Tengah, seperti Arab Saudi, Sudan, Mesir, Maroko, Yaman, dan Aljazair. "Kebanyakan yang datang ke Unida adalah para akademisi," ujar Martin.

Menurut Martin, pada kunjungan ke Unida Bogor, Dubes Arab Saudi Syekh Musthafa bin Ibrahim al-Mubarak mengungkapkan pentingnya mencari ilmu untuk kemajuan umat Islam di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Arab Saudi memberikan beasiswa S-1, S-2 dan S-3 bagi mahasiswa Unida untuk belajar di Arab Saudi dan juga mencarikan donatur yang dapat membantu perkembangan serta kemajuan Yayasaan Pusat Studi Pengembangan Islam Amaliah Indonesia (YPSPI). n ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement