Kamis 07 Jan 2016 14:00 WIB

Bintang Seri A dalam Buruan Klub Inggris

Red:

ROMA — Bursa transfer musim dingin telah dimulai. Beberapa klub Eropa pasang aksi demi mendapatkan pemain buruan. Seri A menjadi salah satu kompetisi dengan banyak jagoan diincar. Beberapa bintang lapangan hijau tersebut sedang dalam sorotan.

Nama pertama yang terus diperbincangkan adalah Felipe Anderson. Gelandang serang SS Lazio ini dikaitkan dengan Manchester United. Kubu United dikabarkan menyiapkan mahar sebesar 50 juta euro (Rp 749 miliar) demi membawa pesepak bola asal Brasil ke Old Trafford.

Koran La Gazzetta dello Sport menuliskan, Biancoleste sudah menolak tawaran Setan Merah. Pada faktanya tak hanya MU yang memburu Anderson. Wakil Prancis, Paris Saint-Germain, juga masuk dalam perlombaan.

Gelandang Fiorentina Mario Suarez turut jadi buruan. Klub Liga Primer Watford FC siap membajak pemain kelahiran Alcobendas, Spanyol, ini. Namun, agen Suarez, Manuel Garcia, enggan memastikan isu tersebut.

"Mario Suarez ke Watford? Saya tidak bisa bicara tentang itu sekarang, ada banyak rumor di sekitar pemain ini," kata Garcia kepada Tuttomercatoweb, dikutip dari Football Italia, awal pekan ini.

Sky Sport Italia menuliskan, kubu La Viola dan Watford siap bernegosiasi. Tampaknya opsi peminjaman dengan pembelian secara permanen lebih dimungkinkan. Kontrak Suarez bersama La Viola berakhir pada 2019.

Penggawa AC Milan, Nigel de Jong, juga diburu klub Inggris. Tim peringkat kedua Liga Primer Leicester City siap membawa pesepak bola asal Belanda ke King Power Stadium. Kubu the Foxes telah menyiapkan dana sebesar 4,5 juta euro (Rp 67 miliar) untuk meminang De Jong.

Penggawa Inter Milan, Marcelo Brozovic, juga diperbincangkan. Brozovic dikaitkan dengan Arsenal. Meski begitu, pelatih Inter, Roberto Mancini, menegaskan tidak akan melepas anggota tim nasional Kroasia ini.

"Kami tidak ingin menjualnya, bahkan dengan tawaran besar sekalipun. Ia memiliki kualitas luar biasa," ujar pelatih yang akrab disapa Mancio itu.

Penyerang Milan yang dipinjamkan ke AS Monaco, Stephan El Shaarawy, juga diburu klub negeri Ratu Elizabeth. Tim promosi Bournemouth FC kepincut akan jasa sang firaun kecil. Selain Bournemouth, rival Rossoneri, AS Roma, juga memburu tanda tangan anggota tim nasional Italia ini.n ed: abdullah sammy

Perkembangan Transfer Musim Dingin

Nama Pemain      Klub Asal      Peminat          Status Transfer

Juan Iturbe             AS Roma         Bournemouth       resmi

Felipe Anderson      Lazio         Manchester United      isu

Antonio Candreva       Lazio        Barcelona/Inter Milan isu

Ezequiel Lavezzi      PSG           Inter Milan/Juventus   negosiasi

Martin Caceres      Juventus       AC Milan/Liverpool   negosiasi

Ricky Alvarez       Inter Milan        Sampdoria            resmi

Suso                      AC Milan           Genoa           resmi

Ilkay Gundogan     Dortmumd       Juventus          negosiasi

Alex Texiera        Shakhtar Donetsk   Chelsea          negosiasi

Marcelo Brozovic      Inter Milan       Arsenal           isu

Simone Zaza           Juventus        Crystal Palace      negosiasi

Brono Martins Indi      FC Porto       Manchester United      isu

Leroy Sane           Schalke 04      Manchester City      negosiasi

Isco              Real Madrid   Chelsea/Arsenal/City     isu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement