Kamis 07 Jan 2016 14:00 WIB

Delapan Petinju Indonesia Ikut Kualifikasi Olimpiade 2016

Red:

JAKARTA — Sebanyak delapan atlet tinju Indonesia akan mengejar jatah untuk turun ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil. Misi delapan petinju itu akan diuji saat mengikuti pertandingan babak kualifikasi olimpiade zona Asia Oceania di Tiongkok, 23 Februari-4 Maret.

"Mereka akan bersaing dengan petinju dari Asia. Petinju yang masuk tiga besar akan berhak mendapatkan tiket ke Olimpiade," kata Sekjen PB Pertina, Martinez dos Santos di Senayan, Jakarta, Selasa (5/1).

Menurut dia, atlet yang akan dikirimkan ke pertandingan terdiri dari lima petinju putra dan tiga putri. Sebelum turun pada kualifikasi, semua petinju akan menjalani pertandingan uji coba di Korea Selatan. Saat di Negeri Gingseng, petinju Indonesia akan menghadapi lawan dari beberapa karakter.

Setelah menjalani uji tanding di Korea, kata dia, semua petinju terbaik Indonesia yang disiapkan untuk kualifikasi Olimpiade 2016 akan langsung menjalani pemusatan latihan di Kuba hingga 31 Desember.

"Saat ini, semua petinju yang disiapkan untuk kualifikasi sudah menjalani latihan di Jakarta. Yang jelas mereka terus berusaha menyiapkan yang terbaik," katanya menambahkan.n antara ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement