Rabu 06 Jan 2016 06:53 WIB

Stroke? Begini Tanda dan Gejala yang Harus Anda Ketahui

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Pasien penderita stroke saat dirawat di sebuah rumah sakit.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra/ca
Pasien penderita stroke saat dirawat di sebuah rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, Ada beberapa gejala spesifik yang harus diwaspadai yang mengindikasikan Anda terkena stroke. Di antaranya adalah serangan mendadak. Apa saja serangan itu? Simak artikel yang dilansir dari laman healthliving.today ini. 

Gejala pertama adalah sakit kepala hebat yang digambarkan sebagai sesuatu yang terburuk dalam hidup Anda. Gejala berikutnya adalah mati rasa, lumpuh, atau kelemahan merata di wajah Anda.

Selain itu, ketika melihat, penglihaan terlihat seperti ganda dan melihat sesuatu buram atau samar secara tiba-tiba. Anda juga akan mengalami kebingungan, gangguan kognitif, atau kesulitan memahami pembicaraan. Bahkan, bicara Anda tiba-tiba meracau atau kacau.

Bukan hanya itu, gejala stroke juga membuat penderitanya berjalan atau belok ke satu sisi. Gaya berjalannya goyah seperti orang pusing dan jalannya janggal.

Meskipun hal ini membantu untuk mengetahui semua fakta dan gejala stroke, penting bagi Anda untuk memastikan apakah yang Anda alami adalah stroke atau migrain.

Jika tanda awal dari setiap gejala parah berbeda dari migrain normal, sebaiknya segeralah pergi ke ruang gawat darurat untuk penanganan dokter lebih lanjut. 

(Baca Juga: Waspada, Penderita Migrain Rentan Alami Stroke).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement