Senin 04 Jan 2016 08:15 WIB

7 Manfaat Tersembunyi Dari Daun Selada

Rep: Aprilia Safitri Ramdhani/ Red: Indira Rezkisari
Daun selada
Foto: pixabay
Daun selada

REPUBLIKA.CO.ID, Seperti yang telah banyak diketahui, sayuran hijau kaya akan serat dan nutrisi serta memiliki beragam manfaat bagi tubuh. salah satunya adalah daun selada. Selain dapat membantu meremajakan dan mengatasi masalah pada kulit, selada juga menjadi sayuran yang paling populer di India.

Bahkan, di seluruh dunia selada sangat diakui keberadaannya serta digunakan sebagai produk perawatan kesehatan dan kecantikan. Selada biasanya disajikan bersama sandwich maupun salad.

Selain dapat meremajakan kulit dan rendah kalori, kandungan vitamin dan mineral pada selada ternyata juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung, mengobati insomnia, serta mambantu menurunkan berat badan seseorang. Namun yang paling terkenal adalah manfaat selada bagi kesehatan kulit, untuk itu berikut ini adalah tujuh manfaat-manfaat tersembunyi dari selada seperti yang telah dilansir dari Boldsky, Senin (4/1).

Membantu meremajakan kulit

Selada kaya akan vitamin A, mengkonsumsi enam lembar daun selada setiap hari dipercaya dapat membantu menghaluskan kulit, serta membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar.

Merangsang pertumbuhan rambut

Mengkonsumsi jus selada setiap hari, dapat membantu menutrisi kulit kepala sehingga memancing pertumbuhan rambut.

Merawat warna kulit

Selada juga berfungsi merawat warna kulit agar terlihat lebih cerah, serta mencegah kulit menjadi kering akibat paparan sinar UV.

Menangkal paparan sinar UV

Selada juga mengandung vitamin C dan E yang sangat berguna menjaga kelembaban kulit agar tetap sehat. Vitamin E juga bermanfaat untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV. Selain itu, vitamin E juga bermanfaat untuk mencegah resiko penuaan dini dan katarak pada mata.

Mencegah masuknya toksin

Rajin mengkonsumsi selada, dipercaya dapat melindungi kulit dari timbulnya zat toksin berbahaya. Serta dapat membuat kulit terlebihat pebih bersih dan bercahaya.

Memiliki beragam manfaat yang baik untuk kulit

Kandungan potasium yang ada di dalam selembar selada, dapat membantu melancarkan sirkulasi oksigen di dalam tubuh yang dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan bersih.

Melawan beragam masalah kulit

Selada merupakan salah satu sayuran yang paling baik bagi perawatan kulit. Selada dapat mengatasi beragam masalah kulit, seperti jerawat, mengurangi kerutan, melembabkan kulit, serta mengurangi bintik hitam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement