Ahad 03 Jan 2016 13:00 WIB

Pacquiao Naik Ring pada 9 April

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Pacquiao Naik Ring pada 9 April

LOS ANGELES--Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao, akan kembali naik ring untuk menghadapi Timothy Bradley pada 9 April 2016 di Las Vegas. Terhelatnya laga yang menjadi ulangan ketiga kalinya ini dipastikan promotor Bob Arum, pekan ini.

Duel melawan Bradley kemungkinan akan menjadi tarung terakhir Pacquiao. Sebelumnya, petinju berjuluk Pac Man ini pernah mengatakan ingin pensiun setelah April guna mengejar karier politiknya. Kendati demikian, Arum menegaskan kepada media bahwa ia tidak akan memasarkan pertarungan ini sebagai duel terakhir Pacquiao.

\"Ini mungkin sangat baik menjadi tarung terakhirnya, tapi saya tidak akan menempatkan diri di posisi untuk menjualnya sebagai laga terakhir. Sebab, jika ia kemudian memutuskan ingin bertarung lagi, saya terlihat seperti orang bodoh,\" kata Arum kepada ESPN, Jumat (1/1).

Pacquiao yang menjadi anggota kongres sejak 2010 mengumumkan pada Oktober lalu akan memburu kursi anggota Senat Filipina pada 2016.

Pacquiao yang berusia 37 tahun memiliki rekor 57 kemenangan dengan 38 KO. Namun, dia harus menderita kekalahan kontroversial dari Floyd Mayweather dalam perta - rungan yang mencatatkan rekor pendapatan tinggi di dunia olahraga pada 2 Mei 2015.

Kondisi Pacquiao diperparah dengan munculnya cedera bahu akibat pertarungan melawan Mayweather. Dia pun harus menjalani operasi lima hari setelah pertarungan. (ed:abdullah sammy)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement