Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Henry: Aguero Kunci Manchester City Rebut Gelar Liga Primer

Ahad 03 Jan 2016 17:56 WIB

Rep: Frederik Bata/ Red: Bayu Hermawan

Sergio Aguero

Sergio Aguero

Foto: REUTERS/Andrew Yates

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Thierry Henry memuji kiprah Sergio Aguero bersama Manchester City. Meski kerap mengalami cedera, Henry menilai pengaruh aguero di lini depan City belum tergantikan.

Dalam perburuan gelar Liga Primer, Henry berpendapat Aguero adalah kekuatan utama demi mewujudkan asa klub tersebut. "Dia adalah kuncinya, selama ini mereka kesulitan mencetak gol tandang, karena dia terluka dan tidak bisa melakukan," ujar pria berkebangsaan Prancis itu dikutip dari Sports NDTV, Ahad (3/1).

Aguero baru saja mencetak gol kemenangan Manchester Biru atas Watford. Itu adalah tiga poin pertama City kala melakoni laga tandang sejak September 2015. "Dia kembali pada waktu yang tepat," ucapnya.

Saat ini the Citizens berada di posisi ketiga klasemen sementara. Aguero dan rekan-rekan mengantongi 39 poin dari 20 laga, atau tertinggal tiga angka di belakang Arsenal sang penguasa sementara.

Penyerang tim nasional Argentina belum banyak tampil di musim ini karena persoalan kebugaran. Total ia baru merumput dalam tujuh laga liga domestik dan mencetak tiga gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA