Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Kronologi Terbakarnya Hotel Dekat Burj Khalifa di Dubai

Jumat 01 Jan 2016 07:33 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Karta Raharja Ucu

 Seorang wanita lari pagi di depan gedung pencakar langit di kawasan Marina Dubai.  (AP/Kamran Jebreili)

Seorang wanita lari pagi di depan gedung pencakar langit di kawasan Marina Dubai. (AP/Kamran Jebreili)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI - Ratusan orang panik, saat api mulai merambat cepat menghanguskan Hotel Address Downtown Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (31/12), jelang malam pergantian tahun. Gedung setinggi 63 lantai itu berdekatan dengan gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

"Kebakaran ini dimulai di lantai 20 dan tidak menyebar di dalam gedung," kata pejabat mengklaim seperti dikutip dari laman BBC, Jumat (1/1).

Pihak berwenang mengklaim, api sebagian besar berada di bawah kontrol. Dikabarkan 16 orang mengalami luka, 14 orang menderita luka ringan, satu luka sedang, serta satu orang tewas.

(Baca Juga: Gedung Pencakar Langit di Dubai Terbakar, Satu Orang Tewas)

Namun, belum jelas apa yang menyebabkan kebakaran tersebut. Masyarakat dan tamu hotel bintang lima itu sempat berkerumun melihat peristiwa tersebut. Mereka pun diminta untuk meninggalkan daerah sekitar Address Downtown Hotel.

Penyanyi Irlandia Anita Williams, yang tampil di hotel mengungkapkan kesaksiannya. "Kami meninggalkan segalanya. Ada puing-puing jatuh ke bawah. Api mulai merambat ke seluruh hotel,’’ ujarnya kepada BBC.

Seorang wisatawan, Michelle Duque mengatakan, tiba-tiba asap hitam muncul antara Khalifa Tower dan hotel. Api tersebut meledak dan benar-benar besar sampai akhirnya ia tahu bahwa Hotel Address kebakaran.

(Baca Juga: Jelang Tahun Baru, Gedung Pencakar Langit di Dubai Terbakar)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA