Senin 28 Dec 2015 12:35 WIB

Mau Kulit Sehat, Konsumsi Makanan Mengandung Omega-3

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ikan penghasil omega-3 yang baik untuk janin
Foto: Google
Ikan penghasil omega-3 yang baik untuk janin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selain vitamin yang memiliki nutrisi dan antioksidan untuk kulit, omega-3 dari ikan juga baik bagi kesehatan kulit. Selain itu, omega tiga dengan kandungan asam lemaknya juga bisa membuat sendi bebas dari rasa sakit.

Para peneliti di Ohio State University juga menemukan manfaat omega-3 yang bisa  membantu menjaga panjang telomer. Bahkan manfaat tersebut bisa terasa dalam kelebihan berat badan tapi sehat, setengah baya, dan orang yang lebih tua.

“Makan ikan dua kali seminggu seperti mendapatkan setara suplemen minyak ikan yang telah terdokumentasi dengan baik dalam memberikan manfaat kardiovaskular,” kata ahli diet di Santa Cruz Marci Clow. (Baca: Rolers, Kurangi Kerut di Wajah dengan 3 Vitamin Ini)

Jika tidak menyukai ikan atau bagi yang alergi tentu ada alternatif lain untuk mendapatkan omega-3. Biji rami, kacang-kacangan terutama kenari, minyak sayur, dan telur juga kaya akan omega-3. (Baca: Penuhi Asupan Nutrisi untuk Hindari Penuaan)

Selain omega-3, polifenol juga bisa menjadi antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit untuk menangani penuaan. “Polifenol ditemukan dalam jumlah tinggi dalam teh hijau dan putih, anggur dan bijinya, seta kakao,” kata dermatolog di New York City Judith Hellman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement