Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

BPBD Lebak Dirikan Posko Darurat Bencana

Ahad 27 Dec 2015 05:52 WIB

Red: Angga Indrawan

BPBD

BPBD

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mendirikan posko darurat kebencanaan pada pergantian tahun baru di sejumlah lokasi.

"Juga posko kecelakaan lalu lintas," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi di Rangkasbitung, Sabtu (26/12).

Pendirian posko darurat pergantian baru tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tidak menimbulkan korban jiwa. Biasanya, pergantian tahun baru arus kendaraan padat baik roda dua maupun roda empat.

Kepadatan kendaraan bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas, sehingga bisa mengancam keselamatan jiwa pengendara maupun penumpang. Mereka petugas kebencanaan dan relawan dapat melakukan penyelamatan dengan bergerak cepat untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan dengan pengobatan medis.

Posko itu akan dilalui kendaraan dari Bogor, Tangerang, Jakarta dan Serang yang akan merayakan liburan panjang ke sejumlah objek wisata di Provinsi Banten. "Kami menyiagakan petugas BPBD dan relawan serta peralatan evakuasi kebencanaan," katanya.

Menurut dia, saat ini juga cuaca di wilayah Kabupaten Lebak masih berpeluang hujan sehingga terus dilakukan kewaspadaan. Masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai maupun tebing agar meningkatkan kewaspadaan banjir dan longsor.

Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Banten, selama sepekan ke depan curah hujan meningkat di wilayah Kabupaten Lebak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA