Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Williams dan Djokovic Digelari 'Juara Dunia' ITF Tahun Ini

Selasa 22 Dec 2015 22:35 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Serena Williams

Serena Williams

Foto: REUTERS/Issei Kato

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Serena Williams dan Novak Djokovic dinobatkan sebagai pemain terbaik putri dan putra tahun ini oleh Federasi Tenis Internasional (ITF) pada Selasa (22/12).

Kedua petenis itu memenangi tiga dari empat turnamen Grand Slam pada 2015 dan unggul dalam peringkat dunia.

Serena Williams, yang dinobatkan sebagai "Juara Dunia ITF" untuk keenam kalinya, memenangi lima gelar selama tahun ini, mengakhiri tahun dengan rekor menang-kalah 53-3.

Setelah memenangi Wimbledon pada Juli lalu, dia juga memegang seluruh empat gelar Grand Slam di saat yang sama untuk kedua kalinya dalam karirnya. "Ini sangat berarti bagi saya dinobatkan sebagai Juara Dunia ITF untuk keenam kalinya. Saya bangga bisa mencapai Serena Slam kedua saya, yang merupakan tahun-tahun mengagumkan bagi saya," kata Serena dalam sebuah pernyataan ITF.

Sementara itu Djokovic, yang mengakhiri tahun ini sebagai petenis nomor satu dunia untuk keempat kalinya, memenangi anugrah itu untuk kelima kalinya. Dia berhasil meraih 11 gelar dan mencatat rekor menang-kalah 82-6 tahun ini.

Dia lebih dekat ke Grand Slam ketimbang Williams, yang kalah pada semifinal AS Terbuka, saat dia hanya gagal pada final Roland Garros melawan Stan Wawrinka.

"Musim saya merupakan yang terbaik dari karir saya dengan beberapa yang penting. Itu menginspirasi saya bahkan lebih untuk terus melaju dan saya berharap terus bermain pada level ini pada 2016," katanya.

Petenis India Sania Mirza dan Martina Hingis dari Swiss terpilih sebagai "Juara Ganda Putri", dan petenis Belanda Jean-Julien Rojer dan Horia Tecau dari Rumania meraih anugrah ganda putra.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA