Ahad 20 Dec 2015 13:53 WIB

Bangkit dari Skandal Emisi, Volkswagen Ubah Jajaran Manajemen

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen
Foto: AP/Brennan Linsley
Volkswagen

REPUBLIKA.CO.ID, Volkswagen membuat perubahan besar dari kesalahan yang pernah dibuatnya tentang skandal emisi. Kini VW telah mengumumkan menyusun ulang manajemen untuk penelitian dan pengembangan. Selain itu, perusahaan ini melakukan lebih banyak perampingan di dewan manajeman dari skandal kecurangan emisi.

Dilansir dari laman The Telegraph, Ulrich Eichhorn dari Lembaga Industri  Jerman, VDA, akan menggantikan Ulrich Hackenberg sebagai anggota dewan yang bertanggung jawab untuk penelitian dan pengembangan.

Volkswagen Fokus pada Kendaraan Listrik

"Perubahan struktural mempercepat proses pengambilan keputusan, mengurangi kompleksitas dan meningkatkan efisiensi," ujar bos VW, Matthias Muller.

Perubahan lain termasuk kepala desain Porsche, Michael Mauer yang mengambil alih jabatan kepala desain VW Group dari Walter De Silva. Mauer, sebelumnya bekerja di Mercedes dan direkrut oleh Porsche pada tahun 2004 setelah periode singkat dengan General Motors dan Saab.

Penjualan Volkswagen sekarang akan menjadi tanggung jawab Fred Kappler, Wolfram Thomas mengambil alih sebagai kepala produksi VW Group dan Ralf-Gerhard Willner akan mengambil alih teknik modular.

Mobil Volkswagen Terdampak Skandal Lebih Sedikit Dibanding Perkiraan

Eichhorn (55), seorang doktor teknik dari Universitas Darmstadt, adalah salah satu tim berbakat di Ford yang mengembangkan model Focus pertama. Dia direkrut oleh Volkswagen pada tahun 2000 untuk menjadi direktur penelitian.

Perubahan manajemen datang setelah pengumuman pekan ini bahwa departemen anti-kecurangan Eropa untuk menyelidiki kemungkinan pinjaman 6,9 miliar pounsterling dari Eropa melalui Bank Investasi Eropa bagi VW untuk mengembangkan mesin yang bersih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement