Kamis 17 Dec 2015 11:01 WIB

Petinju Legendaris Hector Camacho Masuk Hall of Fame

Red: M Akbar
Hector Camacho
Foto: guardian
Hector Camacho

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Legenda tinju dari Puerto Rico, Hector "Macho" Camacho berada di antara sembilan orang yang diumumkan masuk Hall of Fame tinju internasional.

Beberapa petinju yang sudah pensiun seperti Lupe Pintor dari Meksiko dan Hilario Zapata dari Panama, wasit Harold Lederman, komisioner Marc Ratner, wartawan Jerry Izenberg dan penyiar Bob Sheridan juga diumumkan masuk anggota Hall 2016.

Selain itu dua anumerta Petey Sarron dan pelatih Whitey Esneault akan diabadikan dalam upacara itu pada 12 Juni 2016 di Hall of Fame Canastota, New York. "Kami gembira tentang ini," kata direktur eksekutif Edward Brophy.

Camacho yang meninggal dunia pada 2012 pada usia 50 tahun setelah dia tertembak di dalam sebuah mobil, mencatat rekor bertinju 79 kali menang, enam kalah dan tiga seri, termasuk menang 45 KO. Petinju gaya kidal era 80 an saat itu merajai di kelas super bulu dan kelas ringan.

Sementara Pintor (60), mencatat rekor 56 kali menang dan 14 kalah dan dua seri termasuk menang 42 kali KO. Dia juara dunia kelas bantam dan super bantam antara tahun 1978 dan 1986.

"Ini berita bagus bagi kami dan saya gembira ini terjadi ketika saya masih hidup, saya ucapkan terimakasih," kata Pintor.

Sedangkan petinju kidal Zapata (57) memiliki rekor 43 menang, 10 kalah dan sekali seri termasuk 14 kemenangan KO. Dia juga dunia kelas terbang ringan sejak 1980 hingga 1983 dan merajai kelas terbang dari 1985 hingga 1987.

"Saya senang, terutama saya mendapat penghargaan dan bisa berada di Hall of Fame bersama Roberto Duran, saya memiliki hubungan dekat dengannya, dia menjadi inspirasi karir saya," kata Zapata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement