Rabu 16 Dec 2015 14:38 WIB

Jadwal Kompetisi Basket IBL Dirilis

Para pemain Satria Muda Pertamina (putih) melawan Garuda Bandung dalam Turnamen Pramusim IBL beberapa waktu lalu.
Foto: IBL.com
Para pemain Satria Muda Pertamina (putih) melawan Garuda Bandung dalam Turnamen Pramusim IBL beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Starting5 Sports and Entertainment, selaku operator Indonesian Basketball League (IBL), merilis jadwal musim regular IBL 2016. Musim kompetisi bola basket profesional Indonesia ini rencananya akan digelar di enam kota dari Januari hingga April 2016. Babak play-off akan diselenggarakan Mei usai musim regular IBL.

Putaran pertama IBL 2016 akan digelar di Hall Basket, Senayan, Jakarta, pada 9 Januari 2016. Pada hari pertama, dua kuat Jakarta, M88 Aspac akan menghadapi Satria Muda Pertamina. Sedangkan juara Turnamen Pramusim IBL Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta akan bertarung melawan Garuda Bandung.

“Dalam menyusun jadwal ini kami bekerja keras agar semua tim memiliki kans yang sama, tidak ada pilih kasih,” kata Komisioner IBL Hasan Gozali. “Misalnya kami tidak menjadwalkan adanya tim yang bertanding tiga hari berturut-turut. Di samping itu, kami juga berusaha menyelenggarakan game-game yang menarik pada jam prime time sehingga bisa menarik semakin banyak penonton untuk mengikuti laga IBL. Terutama bagi para supporter yang ingin memberikan dukungan langsung pada timnya di arena pertandingan.”  

Game antara Pacific Caesar Surabaya melawan Hangtuah Sumsel akan menjadi pertandingan perdana di hari pembuka IBL 2016 ini pada tanggal 9 Januari 2016 pukul 13:00 WIB. Disusul kemudian dengan laga antara NSH Jakarta dan Satya Wacana Salatiga pada pukul 15:00 WIB.

Setelah Seri I Jakarta ini kompetisi akan berlanjut ke Seri II di Malang (GOR Bimasakti), Seri III di Yogyakarta (GOR Amongrogo), Seri IV di Semarang (GOR Sahabat), Seri V di Bandung (C’tra Arena) dan Seri VI di Surabaya (GOR Kertajaya).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement