Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Ria Miranda Tampilkan Empat Tren Baru untuk 2016

Jumat 11 Dec 2015 07:11 WIB

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari

Ria Miranda Annual Trunk Show 2016

Ria Miranda Annual Trunk Show 2016

Foto: foto : MgROL_54

REPUBLIKA.CO.ID, Desainer busana muslimah Ria Miranda kembali hadir dengan empat tema rancangan berbeda sebagai tren baru 2016. Keempat tema rancangan Ria memiliki nuansa dari tiga negara berbeda.

Ria menilai pada 2016 mendatang, tren busana muslimah akan menjadi lebih urban, modern, minimalis dan memiliki potongan simple sekaligus berstruktur. Dengan begitu, tren 2016 untuk busana Muslimah akan lebih menampilkan sisi elegan dari seorang wanita.

Berdasarkan hal tersebut, Ria menghadirkan empat koleksi terbaru yang masing-masing menampilkan ciri khas tersendiri serta tetap mempertahankan keeleganan yang Ria ingin tonjolkan. Salah satu koleksi Ria bernama Classifo. Terinspirasi dari classified flower garden di Amsterdam, rancangan Classifo menghadirkan berbagai desain baju yang feminin dengan warna yang beragam sebagaimana warna bunga di sana.

"Tema Classifo ini yang siap untuk dijual. Lux yang ditampilkan feminin," terang Ria di Senayan City pada Kamis (10/12).

Selain itu, Ria juga menghadirkan rancangan dengan nuansa Jepang dalam seri Kaguya-nya. Ria mengaku terinspirasi oleh sebuah animasi Jepang garapan Isao Takahata dari Studio Ghibli Hayao Miyazaki pada 2013. Princess Kaguya dalam animasi tersebut mendorong Ria untuk menampilkan desain yang sederhana sekaligus elegan dan tak lupa membawa ciri khas pakaian tradisional Jepang seperti obi yang disederhanakan.

Ria pun tak lupa untuk menampilkan rancangan dengan nuansa yang sangat khas dengan kekayaan budaya Indonesia. Melalui Takana, Ria menyajikan model rancangan dengan warna-warna lembut yang dilengkapi dengan motif songket minang yang dicetak ke kain. Dengan mengangkat budaya tradisional dan dibalut dengan gaya modern, Ria berharap anak-anak muda pun mau ikut menghargai dan memakai pakaian bernuansa tradisional yang bergaya modern.

"Tujuannya supaya anak muda mau pakai baju tradisional dengan trendi," tambah Ria.

Dan tema rancangan lain yang Ria ingin bawa sebagai tren di 2016 mendatang ialah #thromback. Berbagai rancangan pakaian dalam #thromback mampu menghadirkan kesan wanita yang dinamis, penuh percaya diri, atraktif dan aktif dalam melakukan berbagai kebaikan. Dalam merancang desain berbagai pakaian #thromback, Ria berkolaborasi bersama ilustrator hijab muda, Airin Karima. Desain pada rancangan #thromback juga seakan mengisahkan kembali perjalanan karier atau milestone Ria sebagai perancang busana.

Ada total 60 jenis pakaian dalam empat koleksi baru tersebut yang dipamerkan Ria tampilkan melalui 'Wardah dan Hijup riamiranda Annual Trunk Show 2016'. Berbagai koleksi rancangan baru Ria tersebut masuk ke dalam Spring Summer 2016 Collection milik Ria.

"Alhamdulillah untuk ketiga kalinya kami berhasil mengadakan Annual Trunk Show," jelas Ria.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA