Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

6 Makanan Penjaga Kesehatan Organ Hati

Jumat 11 Dec 2015 06:30 WIB

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari

Bawang putih

Bawang putih

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian besar orang dengan gaya hidup tidak sehat, umumnya khawatir dengan kondisi organ hati mereka. Kebiasaan seperti merokok atau mengonsumsi alkohol adalah contoh kegiatan yang dapat merusak hati.

Memang hati dapat meregenerasi dirinya sendiri. Tapi ketika gagal, hal itu akan berakibat fatal. Dilansir situs Boldsky, Jumat (11/12), berikut ini jenis-jenis makanan yang dapat membantu menyembuhkan atau meregenerasi organ hati Anda.

Alpukat
Alkupat dapat membantu dalam memerangi radikal bebas. Mereka juga mendorong racun ke luar dari tubuh dan sangat membantu organ hati Anda.

Sayuran Hijau
Sayuran berwarna hijau seperti bayam, brokoli, dan lainnya adalah makanan yang menetralisasi racun dalam hati Anda. Mengkonsumsinya dalam bentuk jus dapat membantu kesehatan hati Anda.

Jeruk
Jeruk mengandung antioksidan. Serat di dalamnya juga baik untuk pencernaan. Buah ini diyakini dapat membantu proses pembersihan organ hati dan menjaga kadar kolestrol Anda.

Apel
Apel sangat membantu dalam proses pembersihan hati Anda. Mengkonsumsi sebuah apel dalam sehari pasti membuat racun dalam hati Anda pergi.

Bawang Merah
Layaknya lemon, buah berri, dan yogurt, bawang juga adalah makanan yang dapat menyembuhkan hati Anda. Mengkonsumsinya secara teratur dapat menjaga hati Anda tetap sehat dan bahagia.

Bawang Putih
Selain bawang merah, bawang putih juga adalah salah satu makanan yang baik untuk hati Anda. Bawang putih, selain bisa menjaga hati Anda tetap sehat karena dapat mendorong racun ke luar, dia juga mampu membersihkan kolestrol jahat dalam tubuh Anda.

(baca juga: Studi: Konsumsi Teh Hijau Berlebihan Hambat Kesuburan)

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA