Kamis 10 Dec 2015 06:59 WIB

Malas Sikat Gigi Picu Disfungsi Ereksi

Gigi (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Gigi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Gigi merupakan bagian dalam tubuh yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Menjaga kesehatan gigi, akan membuat senyum menjadi indah dan terhindar dari penyakit.

Namun bila Anda malas membersihkannya secara rutin, permasalahan mulut tentu satu-persatu akan bermunculan. Dilansir dalam laman Boldsky Kamis (10/12) berikut akibat yang akan Anda rasakan bila malas membersihkan gigi.

Penyakit gusi

Gusi memegang peranan penting untuk menopang gigi pada rahang. Jika tidak membersihkan gusi secara teratur, Anda mungkin akan menghadapi risiko terkena penyakit gusi. Hal ini dapat menginfeksikan gusi dan mengurangi kekuatan gusi yang dapat berakibat fatal bagi gigi Anda.

Gigi ompong

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jika Anda tidak dapat merawat gusi dengan menyikatnya secara teratur, ini Akan mengakibatkan gigi tanggal alias ompong.

Bau nafas

Jika Anda tidak menyikat gigi dengan benar, itu akan meninggalkan sisa-sisa makanan yang menempel pada sela-sela gigi. Hal ini dapat menghadirkan kuman dan bakteri yang menimbulkan nafas Anda menjadi bau. Sungguh memalukan bukan Jika mempunyai nafas yang bau?

Disfungsi ereksi

Siapa sangka jika tidak rajin menyikat gigi dapat menimbulkan masalah seksual seperti disfungsi ereksi. Fakta membuktikan jika ada masalah pada gusi bisa mengurangi elastisitas lapisan endotel pembuluh darah yang menyebabkan impoten. Jadi, rajinlah menyikat gigi untuk menghindari risiko fatal seperti itu, minimal dua kali sehari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement