Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Benitez: Kemenangan Ini untuk Madridista

Rabu 09 Dec 2015 09:08 WIB

Rep: C08/ Red: M Akbar

Pelatih Rafa Benitez.

Pelatih Rafa Benitez.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Rafael Benitez mendedikasikan kemenangan besar 8-0 atrtas Malmo FF untuk para Madridista. Kemenangan meyakinkan itu pantas dirayakan semua pendukung setia klub mengingat Madrid sempat dipermalukan pada El Clasico serta didiskualifikasi dari Copa Del Rey.

''Kemenangan ini kami persembahkan untuk semua fans. Saya ingin Madrid selalu bermain seperti ini,'' kata Benitez, dikutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu (9/12).

Belakangan, eks pelatih Napoli itu banyak dikritik oleh Madridista akibat beberapa keputusan yang ia buat. Sebelumnya ia disudutkan karena dianggap terlalu memperioritaskan permainan bertahan. Kemudian Benitez juga disalahkan karena kalah telak di El Clasico dari Barcelona 4-0.  (Baca: Empat Gol Ronaldo Permalukan Malmö 8-0)

Dan terbaru adalah Madrid didiskualifikasi dari Piala Raja karena memainkan Denis Cheryshev yang masih dalam hukuman akumulasi kartu kuning.

Tapi, pelatih berusia 55 tahun itu tak pernah berkecil hati dengan kritikan oleh fans tersebut. Sebab, hal itu kata dia adalah hak suporter yang selalu menginginkan Madrid mendapatkan hasil terbaik.

''Saya tak bisa mengubah opini mereka (madridista) kepada saya. Pekerjaan saya memang untuk membuat hasil yang bagus untuk tim. Saya ingin bertanggung jawab atas emua hasil yang didapat,'' ujar Benitez.


Ikuti terus informasi terbaru dari Liga Champions dengan klik di sini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA