Senin 07 Dec 2015 11:20 WIB

Saingi Tesla, Porsche Kenalkan Mobil Listrik Keren

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
porsche mission E
Foto: AP
porsche mission E

REPUBLIKA.CO.ID, Porsche bakal merilis mobil baru yang bakal menjadi ancaman bagi Tesla. Mobil sport Mission E yang akan meluncur pada akhir dekade ini memiliki berbagai keunggulan yang memikat pecinta mobil sport.

Dilansir dari Dailymail Porsche Mission E ini bakal 100 persen menggunakan energi listrik. Porsche memiliki all-wheel drive. Mesin mobil bisa melaju dari 0-100 km/jam di bawah 3,5 detik. Hanya diperlukan waktu 15 menit untuk mengisi baterai hingga 80 persen yang bisa digunakan untuk berkendara sejauh 500 km.

Wolfgang Porsche, Ketua Dewan Pengawas dari Porsche AG mengatakan mobil ini  memiliki dashboard yang megah. Dashboard akan secara otomatis menyesuaikan diri dengan posisi pengemudi. "Ini produk pertama yang 100 persen menggunakan tenaga istrik," ujar Porsche.

Kali pertama, Porsche menggunakan teknologi 800-volt alias dua kali lipat tegangan dibandingkan dengan kendaraan listrik saat ini yang beroperasi yakni 400 volt. Mission E memiliki ban lebar 21 inci di depan dan 22 inci di roda belakang.

"Porsche akan mempertahankan posisi barisan depan dengan mobil sport yang menarik ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement