Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Dian Sastro: Lebih Banyak Orang Olahraga untuk Ngeceng

Senin 07 Dec 2015 08:07 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo

Foto: Republika/Desy Susilawati

REPUBLIKA.CO.ID, Dian Sastrowardoyo termasuk pribadi yang gemar berolahraga. Lewat akun sosial medianya Dian kerap memperlihatkan kebiasaan berolahraganya, meski ia sedang sibuk pengambilan gambar film terbarunya atau di sela-sela liburan keluarga keluar negeri.

Dian pun sangat menyayangkan sangat sedikitnya orang Indonesia yang berolahraga. Menurutnya, ini menunjukkan kalau orang Indonesia belum terbiasa memasukkan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup. Padahal Dian menilai untuk bisa memajukan bangsa, masyarakatnya sehat terlebih dulu.

Jika dibandingkan dengan negara Eropa atau tak jauh-jauh Singapura saja, lanjutnya, warga negaranya banyak sekali yang berolahraga. Dan itu kelihatan sekali di depan mata.

“Kita tak usah datang ke gym, tak usah datang ke pusat kebugaran untuk melihat mereka olahraga, tapi mereka setiap hari itu olahraga di jalan, tidak harus ada car free day dulu,” jelasnya kepada wartawan di Jakarta, Ahad (6/12).

(baca: Sesendok Gula Bantu Anda Berolahraga Lebih Baik)

Yang lebih membuat Dian merasa prihatin adalah banyaknya orang yang berolahraga dengan alasan untuk bisa 'eksis'.

“Saat car free day, saya jarang sekali melihat yang benar-benar konsentrasi dalam melakukan olahraganya, paling tidak jalan cepat atau berlari. Ini mereka justru jalan gontai dan ngeceng. Dan yang pria ada juga yang malah menggoda para wanita. Jadi kita yang berolahraga tidak nyaman,” ungkapnya.

Bagi Dian, olahraga yang tidak serius juga tidak akan menuai hasil yang dicari. Ia mengatakan, paling hanya membuat sepatu cepat aus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA