Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Malas Bersihkan Rumah, Ini Triknya

Jumat 04 Dec 2015 07:37 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Bereskan rumah

Bereskan rumah

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, Membersihkan rumah bagi seorang pemalas merupakan aktivitas menantang. Mereka seolah tak punya waktu untuk merapikan huniannya setiap hari.

Kegiatan membersihkan rumah membutuhkan banyak energi, tenaga, dan waktu. Banyak orang yang akhirnya memilih membersihkan rumah secara kolektif berjam-jam diakhir pekan.

Berikut adalah delapan tips kreatif untuk si pemalas agar tetap memiliki rumah bersih dan rapi, dilansir dari Womanitely, belum lama ini.

Bersihkan dapur setelah makan
Begitu selesai makan, Anda sebaiknya langsung mencuci piring. Jangan menumpuk piring kotor berhari-hari, apalagi membiarkannya terendam di tempat cuci sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Disiplin menaruh barang
Setiap barang memiliki tempat tersendiri di rumah. Jangan buang waktu beharga Anda untuk mencari satu barang sepanjang hari. Jika Anda terbiasa menaruh kunci motor di atas galon air di ruang santai, maka taruh selalu di sana. Jika Anda mengambil sebuah barang, maka kembalikan ke tempatnya semula setelah digunakan.

Sedia vakum cleaner
Vakum cleaner adalah alat yang efektif untuk menyerap seluruh debu di rumah Anda. Penggunaannya jauh lebih cepat ketimbang menyapu manual dengan tangan. Vakum cleaner bahkan bisa membersihkan sampah debu dalam hitungan detik.

Nyalakan musik
Sikap positif membantu mengatasi tugas-tugas sulit. Musik membuat Anda bisa jauh dari stres. Pasang lagu kesukaan Anda ketika mulai bekerja membersihkan rumah. Jika perlu, ikuti irama musik dengan tarian seolah tak ada yang memperhatikan Anda.

Jika Anda punya anak, tunjukkan pada mereka bahwa membersihkan rumah bukanlah pekerjaan membosankan. Anda bisa mengatur rumah tetap terorganisir dan bersih setiap waktu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA