Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Super Guitarist 2015

Duet Bareng Baim, Gugun GBS Siapkan 'Jurus' Khusus

Kamis 03 Dec 2015 14:13 WIB

Rep: C32/ Red: Yudha Manggala P Putra

Gugun Blues Shelter.

Gugun Blues Shelter.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris dan vokalis Gugun Blues Shelter (GBS) Gugun dijadwalkan duet bersama Baim (The Dance Company) di ajang Super Guitarist Indonesia 2015, Sabtu (5/12) pekan ini. Meski keduanya sering tampil bareng, untuk hajatan gitaris berbakat Indonesia itu, Gugun menyiapkan 'jurus-jurus' khusus.

"Yang spesial pasti ada, tapi belum bisa kita bocorin. Nanti pasti ada sinkronisasi dengan Baim," ucap musisi bernama lengkap Muhammad Gunawan ini kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Bagi Gugun, ini yang kedua kali tampil dalam ajang konser musik para gitaris tersebut. Ia tidak menyangka dilibatkan lagi. "Senang rasanya, tapi saya sempat bertanya-tanya kok bisa ikut lagi," kata Gugun kepada Republika, Jumat (27/11).

Di acara tersebut, Gugun siap menggebrak panggung bersama Baim dengan menyuguhkan lagu-lagu dari minialbum kolaborasi mereka. "Sebenarnya lagu belum selesai kita pilih, tapi nanti ada dua lagu yang pasti kita bawakan bersama," ungkap Gugun. Kedua lagu tersebut masih diambil dari minialbum mereka berdua bertajuk Let There Be Light (2014).

Meski berkolaborasi, Gugun mengaku tidak ada persiapan yang ribet untuk tampil dengan Baim. Keduanya memang sering tampil bersama, bahkan dalam waktu dekat ini, mereka juga ada beberapa pertunjukan bersama di acara musik off-air ternama.

Dengan seringnya mereka berdua tampil, ketika harus unjuk kebolehan di panggung Super Guitarist Indonesia 2015, Gugun mengaku sangat santai dalam latihan dan menikmatinya. "Nggak ada kesulitan tertentu, kita juga kan mainin lagu yang ada di album kita," ungkap Gugun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA