Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Super Guitarist 2015

Ridho Slank: Super Guitarist Bukan Sekadar Unjuk Skill

Kamis 03 Dec 2015 13:29 WIB

Rep: C32/ Red: Yudha Manggala P Putra

Gitaris Slank Ridho.

Gitaris Slank Ridho.

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris band Slank Mohammad Ridwan Hafiedz atau biasa disapa Ridho mengaku senang bisa ikut serta di ajang Super Guitarist Indonesia 2015 berlangsung di Harris Convention Festival Citylink Bandung, Sabtu (5/11) pekan ini. Di hajatannya para gitaris berbakat di Tanah Air ini Ridho pun mencoba menyiapkan sesuatu yang diharapkannya bisa menghibur penonton.

Bagi Ridho, bukan sekadar unjuk skill, tantangan untuk seorang gitaris adalah bagaimana ia bisa bisa menghibur penonton layaknya konser pada umumnya. "Bukan hanya sekadar memperlihatkan skill tapi juga harus bisa menghibur," kata Ridho kepada Republika.co.id, Jumat (27/11).

Menurut Ridho, Indonesia saat ini memiliki banyak gitaris berbakat. Namun rasanya tidak semua dapat dengan mudah menyuguhkan sesuatu yang bisa dinikmati banyak orang.  Karenanya Ridho terpacu bagaimana membuat penonton bisa menikmati petikan gitar sama seperti menonton konser pada umumnya.

Ridho mengatakan dalam penampilannya Sabtu nanti, ia bakal berkolabrasi dengan sejumlah musisi tanah air. Salah satunya adalah vokalis dan gitaris Iman dari band J-Rock.  "Nanti saya juga akan diiringi sama drummer Yoyo Padi dan bassist-nya Thomas GIGI," ungkap Ridho.

Tampil di Super Guitarist Indonesia tahun ini merupakan yang pertama bagi Ridho tampil. Ia berharap acara ini bisa terus rutin diselenggarakan. "Terutama untuk gitaris muda Indonesia bisa melihat banyak inspirasi dari banyak gitaris," ujar Ridho.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA