Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Nanan Sukarna, Pensiun Bukan Berarti Lepas Mengabdi pada Negara

Sabtu 28 Nov 2015 15:33 WIB

Red: Sadly Rachman

Nanan Sukarna

Foto: RMV
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Nanan Sukarna, pria kelahiran 20 Juni 1955 merupakn Perwira Tinggi Polri sejak 1 Maret 2011-1 Agustus 2013 menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) mendampingi Jenderal Timor Pradopo. Nanan merupakan alumni terbaik Akpol 1978 dan meraih Adi Makayasa.

Selama menjabat, suami dari Yati Suprapti ini dianggap mampu membenahi sektor internal Kepolosian, Ia pun sempat menjabat Kadiv Humas Polri 2009-2010 dan Irwasum Polri pada 2010-2011.

Saat menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Barat, Nanan membuat gembrakan dengan menginstruksikan setiap polisi di daerahnya untuk mengenakan pin anti korupsi.

Selain langkahnya yang dianggap fenomenal, pria yang pernah mendapatkan pendidikan khusus FBI di South West Virginia, Amerika Serikat pun memiliki hobi motor besar alias moge. Usai menjabat sebagai Wakapolri, bukan berarti Ia berhenti mengabdikan diri untuk bangsa dan negaranya. 

Saat ini, Ia menjadi pemimpin di tiga organisasi besar diantaranya, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), serta Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia ( Perbakin). Dari banyaknya organisasi yang Ia Pimpin sekarang, apa kabar Nanan Sukarna kini? Berikut liputannya.

 

Sumber : RMV

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA