Jumat 27 Nov 2015 21:35 WIB

Garuda Bandung Akhirnya Petik Kemenangan

Pertandingan basket (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pertandingan basket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Garuda Bandung memetik kemenangan pertama pada laga ketiga di fase grup C setelah mengungguli Pasific Caesar Surabaya 72-58 Pre Seasson IBL 2015 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Jumat.

Meski unggul pada laga pamungkas di fase grup, namun tim asuhan Fictor Roring itu gagal menembus babak semifinal menyusul dua kekalahan yang dialami sebelumnya.

Tim Bandung itu kalah atas Satria Muda Jakarta 56-70 pada laga pertamanya, dan menyerah dari M88 Aspac Jakarta 39-66 pada laga keduanya sehingga kandas sudah harapan untuk menembus semifinal.

Sedangkan Pasific Caesar menjadi juru kunci grup A dengan tiga kekalahan beruntun. Selain dari Garuda Bandung, Pasific juga menyerah dari dua tim kuat di grup itu Satria Muda dan Aspac.

Sementara itu pada laga Jumat siang, Garuda Bandung tampil cukup percaya diri dan berhasilk menguasai jalannya pertandingan. Daniel Wenas tampil sebagai pencetak poin terbanyak yakni 19 disusul D Pratama 12 angka dan Muhammad Falconi 10 angka. Khusus Falconi pada laga itu mencatat rebond terbanyak yakni sebanyak 12 rebbound dan duya assist.

Sedangkan di kubu Pasific, Indra Muhammad dan Nagata bermain cukup produktif. Indra mencetak 18 angka bagi timnya sedangkan Nagata 14 point.

Garuda sebenarnya sempat kesulitan di kuarter pertama dengan 11-12, namun berikutnya melejit memimpin perolehan angka.

Meski demikian, partai itu tidak menentukan kedua tim itu ke semifinal karena sama-sama telah kandas pada di dua laga yang mereka lakoni.

Sementara itu pada pertandingan yang tidak menentukan lagi, Hang Tuah Sumsel menang atas NSH Jakarta dengan sekor 62-58.

Sementara itu dua tim CLS Knight Jakarta dan Pelita Jaya Jakarta telah memastikan diri ke babak semifinal. CLS lolos ke final sebagai juara grup B sedangkan Pelita Jaya memembus semifinal dengan menjuarai grup C.

Sedangkan Aspac dan Satria Muda akan bertanding memperebutkan tempat ke semifinal pada laga pamungkas di grup A. Laga itu akan menentukan tim yang berhak lolos ke semifinal dari grup itu serta menentukan satu runner up terbaik yang akan melaju ke babak selanjutnya itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement