Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Keluar Salon dengan Rambut Idaman? Ini Tipsnya

Rabu 25 Nov 2015 07:29 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Perawatan rutin dengan tenaga salon profesional sangat penting menjaga keindahan rambut.

Perawatan rutin dengan tenaga salon profesional sangat penting menjaga keindahan rambut.

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, Begitu banyak orang yang ingin memiliki gaya rambut indah dan menawan. Tak heran, memotong rambut ke salon menjadi cara andalan untuk mewujudkan hal tersebut.

Namun, sering kali kita justru tidak mendapatkan tampilan rambut yang diinginkan usai memotong rambut di salon. Berbagai macam sebab, seperti sang penata rambut membuat rambut terlalu pendek dari yang dibayangkan, hingga model yang jauh dari harapan sering kali terjadi.

Salah satu penata rambut ternama di dunia, Mark Townsend memberi tips agar kita bisa mendapatkan potongan rambut yang menawan dan sesuai keinginan. Pertama, berkonsultasilah lebih dulu dengan penata rambut di salon pilihan.

"Berkonsultasilah dengan penata rambut Anda dalam waktu yang cukup lama, seperti lebih dari 15 menit karena penata rambut yang baik benar-benar bekerja untuk membuat rambut Anda menawan," ujar Mark.

Kedua, bawalah foto-foto dari gaya rambut yang diinginkan. Mark menuturkan dengan memberikan lebih banyak contoh model, maka semakin mudah bagi penata rambut mewujudkan keinginan Anda.

(baca: Rambut Ikal Ariana Grande Jadi Trending Topic)

"Dengan lebih banyak foto referensi tentang model rambut yang Anda suka, jauh lebih mudah bagi kami untuk mengetahui seperti apa yang benar-benar kalian sukai," jelas Mark.

Selain potongan rambut, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal sebelum merubah warna rambut. Pertama adalah bawalah contoh representasi warna yang diinginkan pada penata rambut Anda.

"Jika belum yakin dengan warna yang diinginkan, Anda bisa membawa potongan warna favorit, baik itu dari kain atau apapun yang menginspirasi penata rambut Anda," ungkap salah satu penata rambut di Sally Hershberger Downtown, New York, Aura Friedman.

Selain itu, banyak orang yang berpikir bahwa lebih baik tidak membersihkan rambut dengan keramas saat hendak melakukan pewarnaan. Padahal, rambut berminyak membuat penata rambut kesulitan menampilkan warna yang telah dipilih.

"Rambut berminyak justru menampilkan warna yang lebih gelap dari bagaimana seharusnya warna itu terlihat di rambut Anda. Lebih baik jangan biarkan rambut terlalu berminyak, usahakan cuci rambut tak lebih dari 24 jam sebelum pewarnaan," jelas Aura, dikutip dari laman Shape.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA