Senin 23 Nov 2015 22:18 WIB

Mendikbud Harap Sineas Produksi Film-Film Mendidik

Rep: c01/ Red: Andi Nur Aminah
 Mendikbud Anies Baswedan
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Mendikbud Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memiliki harapan besar bagi masa depan perfilman Indonesia. Dengan semakin baiknya ajang penganugerahan bagi dunia perfilman Indonesia, Anies juga berharap sineas Indonesia lebih terdorong menghasilkan film berkualitas.

Anies mengaku telah menonton sebagian dari film-film yang masuk sebagai nominator film terbaik FFI 2015. Salah satu film biografi yang masuk ke dalam nominasi dinilai Anies sebagai karya yang menarik. Pasalnya, film tersebut memiliki unsur pendidikan yang mengajak anak-anak dan generasi muda untuk memahami figur satu tokoh yang berjasa bagi bangsa.

"Film seperti ini menarik, mendidik," ujar Anies saat ditemui dalam Festifal film Indonesia (FFI) 2015 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Senin (23/11).

Oleh karena itu, Anies berharap ke depannya lebih banyak lagi generasi Indonesia yang mewarnai perfilman Indonesia. Anies juga berharap dunia perfilman di Indonesia menjadi lebih baik dari tahun ke tahun.

Penyelenggaraan FFI 2015 di Banten itu sendiri mendapat apresiasi dari Gubernur Banten Rano Karno. Rano menilai Provinsi Banten memiliki tempat yang layak untuk menyelenggarakan event hingga berskala internasional. Penyelenggaraan FFI 2015 di Banten, dinilai Rano juga dapat menjadi kesempatan bagi Provinsi Banten untuk mempromosikan destinasi wisata Banten. "Kesempatan ini kita jadikan ajang pariwisata," terang Rano. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement