Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Ramos tak Mau Bandingkan Benitez dengan Ancelotti

Senin 23 Nov 2015 13:00 WIB

Rep: C08/ Red: M Akbar

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: EPA/Mohamed Messara

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos menolak untuk membandingkan pelatihnya saat ini Rafael Benitez dengan pelatih sebelumnya Carlo Ancelotti. Menurut Ramos, setiap pelatih punya cara kerjanya sendiri untuk membangun kerja sama dengan pemain.

Tapi sebagai seorang kapten, Ramos menyebut dirinya memang harus dekat dengan siapapun  orang yang melatih Madrid. Saat ini, kata pemain 29 tahun itu dia merasa dekat dengan Benitez.

“Dulu saya punyan hubungan baik dengan Ancelotti. Tapi kini saya juga punya hubungan baik dengan Benitez. Keduanya sulit dibandingkan,” kata Ramos, dikutip dari Football Espana, Senin (23/11).

Usai dikalahkan oleh Barca 4-0 di El Clasico, Ahad (22/11) kemarin di Santiago Bernabeu, Ramos juga menyadari Benitez banyak dihujani kritik. Tapi, kata dia hal itu sebenarnya tak usah terlalu berlebihan. Sebab, kekalahan bukanlah kesalahan dari pelatih semata.

“Bodoh bila tidak percaya pada pelatih Anda sendiri,” ucap Ramos.

Madrid kini tertinggal enam angka dari Barcelona di puncak klasemen. Madrid juga harus rela turun ke peringkat tiga dengan 24 poin. Sebab, sehari setelah Los Blancos kalah dari Barca, Atletico berhasil menang 1-0 atas Real Betis sehingga membnuat mereka naik ke posisi dua dengan 26 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA