Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Ini Lima Cara Unik Hilangkan Uban

Senin 23 Nov 2015 07:04 WIB

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Rambut beruban saat masih muda (ilustrasi)

Rambut beruban saat masih muda (ilustrasi)

Foto: scienceline.org

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan orang beranggapan bahwa uban hanya tumbuh karena faktor usia, padahal sebenarnya rambut beruban bisa tumbuh akibat pola hidup yang tidak teratur. Bagi mereka yang memiliki rambut beruban pada usia muda, rasa kepercayaan dirinya akan berkurang.

Tetapi Anda tidak perlu lagi khawatir, karena uban bisa dihilangkan. Dikutip dari laman Boldsky, Sabtu (21/11), berikut ulasan lengkap cara unik hilangkan uban.

Mentega

Mentega merupakan salah satu cara yang unik dalam membuat rambut lembut dan sehat setiap saat. Anda hanya perlu mengaplikasikannya pada akar dan ujung rambut. Lakukan hal ini sebulan dua kali agar rambut Anda terhindar dari uban.

Toge

Sebuah studi mengatakan bahwa kekurangan nutrisi dapat membuat rambut cepat beruban. Namun, dengan mengonsumsi toge, rambut Anda akan terhindar dari hal tersebut serta tidak mudah rontok.

Fenugreek

Mengonsumsi fenugreek dapat menutrisi tubuh Anda dari dalam. Anda bisa menggunakan masker fenugreek pada rambut Anda untuk mencegah uban. Caranya hancurkan fenugreek lalu campurkan dengan air dan aplikasikan pada rambut Anda selama 30 menit kemudian bilas dengan air.

Bawang

Jus bawang dapat mengubah rambut beruban menjadi hitam. Anda hanya perlu menerapkan jus bawang di kulit kepala Anda kemudian biarkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lalu setelah membilasnya dengan air Anda bisa menggunakan sampo untuk menghilangkan aroma bawang.

Kopi

Kopi merupakan pewarna rambut alami. Anda hanya perlu menggunakan empat sendok teh kopi dengan 100 ml air dan rebus selama lima menit. Kemudian diamkan sesaat hingga dingin, lalu bilas rambut Anda dengan air kopi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA