Ahad 22 Nov 2015 17:21 WIB

Wali Kota Bogor Lepas Siswa Bosowa Bina Insani Home Stay ke Inggris

Wali Kota Bogor Bima Arya (kedua dari kanan) secara simbolis melepas para siswa Sekolah Bosowa Bina Insani  (SBBI)  yang akan melaksanakan home stay ke  Inggris, di  kampus SBBI Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Wali Kota Bogor Bima Arya (kedua dari kanan) secara simbolis melepas para siswa Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) yang akan melaksanakan home stay ke Inggris, di kampus SBBI Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Wali  Kota Bogor  Bima Arya melepas rombongan siswa Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) yang akan melaksanakan home stay ke  Inggris. Acara tersebut digelar di kampus Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/11).

Direktur Pendidikan Sekolah Bosowa Bina Insani Sudirman mengungkapkan, jumlah peserta home stay tersebut 24 orang. Mereka terdiri dari 13 siswa SMP kelas IX dan 11  siswa SMA kelas XII. Seluruhnya merupakan siswa kelas  internasional Sekolah Bosowa Bina Insani.

Para siswa itu didampingi empat orang guru. “Mereka akan berada di Inggris selama dua minggu. Berangkat tanggal 20 November 2015 dan kembali ke Tanah Air tanggal 5 Desember 2015,” ujar Sudirman.

Sudirman menambahkan, home stay tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada para siswa Sekolah Bosowa Bina Insani  belajar di Inggris, khususnya Cambridge. Seperti diketahui, kelas  internasional Sekolah Bosowa Bina Insani bekerja sama dengan Cambridge.

Selain itu, kata Sudirman, juga memberikan kesempatan kepada para siswa menimba pengalaman  berinteraksi dengan masyarakat Inggris yang merupakan native speaker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement