Ahad 22 Nov 2015 13:36 WIB

Dari Kami --Tim Basket Media Mahaka, Pantang Menyerah

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kompetisi bola basket antar wartawan bertajuk Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2015 yang digelar Sinar Mas Land menjadi salah satu ajang pembuktian tim bola basket Mahaka Media. Meski keberuntungan masih belum berpihak, tim yang digawangi oleh Muhammad Panji Ari ini menunjukkan performa yang apik.

Manajer tim basket Mahaka, Israr Itah, mengatakan, tim Mahaka berhasil lolos ke babak perempat final seusai menang WO atas Rakyat Merdeka di Lapangan Basket The Breeze, BSD City, Senin (16/11). Pada pertandingan sebelumnya di Grup 7, tim polesan Junas Miradiarsyah ini, berhasil mengalahkan Detik.comdengan skor 34-23.

Namun, pada pertandingan babak perempat final, ungkap Israr, tim harus mengakui ketangguhan tim basket Indika FM dengan selisih angka 10 poin, yaitu 32-23. "Kami sudah berusaha keras, tetapi memang tim lawan memang lebih unggul," katanya.

Kekalahan yang mesti ditelan tim Mahaka dalam SMLJBT tahun ini, tambah Israr, adalah pelajaran berharga untuk berbenah dan meningkatkan kualitas permainan ke depan. Ia berharap kekompakan dan perfoma permainan yang telah ditunjukkan oleh segenap anggota tim tetap dipertahankan. "Saya salut dengan permainan kawan-kawan tim," ujarnya.

Israr mengungkapkan, tim ini mulai terbentuk dan eksis berlatih sejak 2012. Para anggota tim terdiri dari awak media yang tergabung dalam grup Mahaka Media, yaitu Jak TV, Gen FM, Republika, dan Liga Mahasiswa.

Sedangkan, awak redaksi Republika yang tergabung dalam tim ini, antara lain, redaktur Republika Online Hazliyansyah, Redaktur koran Republika Abdullah Sammy, Renault Renaldi, dan Rangga.

Israr menambahkan, tim kerap berlatih secara rutin setiap pekan, terutama pada Ahad. Selain itu, tim ini juga sering turut andil di sejumlah kompetisi bola basket dan menggelar laga persahabatan. Tak kalah penting, olahraga ini adalah media perekat antarwartawan di bawah naungan Mahaka Media sekaligus wahana untuk melepaskan penat sejenak dari rutinitas kerja. Bravotim!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement