Selasa 17 Nov 2015 17:06 WIB

Catat! Makanan Super Ini Buat Anda Awet Muda

Rep: C39/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Awet Muda (ilustrasi)
Foto: VIOLET FASHION ART
Awet Muda (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wanita cantik tidak mungkin terlihat muda selamanya, lambat laun mereka pasti akan mengalami penuaan. Namun, hal itu dapat dicegah dengan mengonsumsi beberapa makanan tertentu yang dapat melawan efek negatif dari proses penuaan tersebut.

Penuaan pada dasarnya tergantung pada dua faktor, yaitu faktor genetik dan faktor lingkungan. Untuk mengatasi faktor lingkungan, Anda harus memperhatikan beberapa makanan yang dapat membuat perbedaan besar terhadap penampilan Anda.

Jadi, bagi Anda yang ingin awet muda, disarankan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, yang dapat mencegah keriput dan menunda penuaan. Berikut beberapa makanan super yang dapat menunda penuaan Anda, seperti dilansir dari Boldsky.

Baca juga:

Orang Tua, Ini Cara Bantu Anak Tangani Keuangan

Selain Nikmat Disantap, Yoghurt Berguna untuk Kecantikan Loh!

Almond

Mengonsumsi segenggam almond adalah cara yang paling baik untuk tetap awet muda. Vitamin E yang dikandungnya dapat menjadi suatu kejaiban dalam merawat rambut dan kulit. Almond kaya akan magnesium yang berkhasiat untuk memperlambat proses penuaan.

Tomat

Termasuk tomat, Anda juga harus menyertakan ke dalam diet harian Anda untuk terlihat lebih muda. Buah ini juga dapat mencegah penyakit seperti osteoporosis. Senyawa  di dalam tomat, Lycopene dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan yang diakibatkan sinar matahari.

Bayam

Bayam mempunyai serat, kalium, vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Sayuran ini juga merupakan sumber yang kaya antioksidan, sehingga dapat melindungi tubuh Anda dari kerusakan radikal bebas, serta menunda proses penuaan.

Kacang

Kacang sangat kaya akan protein dan serat. Kacang juga rendah karbohidrat, sehingga tidak menambah berat badan Anda. Sifat anti-inflamasi dari biji kacang dapat memperlambat proses penuaan.

Salmon

Salmon dikemas dengan protein esensial dan asam lemak omega 3. Kandungan antioksidan yang terdapat pada salmon sangat tinggi, sehingga juga menunda proses penuaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement