Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Usai Pensiun Jadi Pemain, Ini Rencana Raul Gonzalez

Senin 16 Nov 2015 19:40 WIB

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez

Foto: blogs.bettor.com

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  --  Legenda Real Madrid baru saja mengumumkan pensiun sebagai pemain sepakbola. Raul yang kini berusia 38 tahun pensiun di klub Liga Amerika utara New York Cosmos yang berhasil diantarkannya sebagai kampiun.

Usai melakukan selebrasi gelar juara sekaligus penampilan terakhirnya sebagai pemain sepakbola profesional, Raul mengatakan belum memutuskan apa langkah yang akan dijalaninya ke depan. Pria bernama lengkap Raul Gonzalez Blanco itu berujar belum siap untuk menjadi pelatih di sebuah klub.

“Saya akan menikmati hari-hari di sini dulu (Amerika Serikat) bersama keluarga. Saya selalu bergairah untuk sepakbola. Tapi untuk jadi pelatih nanti dulu,” kata Raul dikutip dari FourFourTwo, Senin (16/11).

Pensiunnya Raul sebagai pemain banyak dikait-kaitkan dengan kemungkinan untuk diangkat menjadi pelatih di klub yang membesarkan namanya yaitu Los Blancos. Meski sudah tak bermain di Santiago Bernabeu sejak 2010 lalu, Raul tetap mencintai klub lamanya itu.

Karena selama 16 tahun di Madrid, Raul telah mempersembahkan 16 gelar juara. Dan ia juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua Madrid sepanjang masa dengan 323 gol. Jumlah yang baru saja dilewati Cristiano Ronaldo yang baru saja memecehkan rekor tersebut Oktober lalu.

Manajemen Madrid dan Madridista pun sebenarnya juga ingin Raul kembali mengabdi di El Merengues, entah sebagai pelatih ataupun posisi direktur. tapi, Raul akan memutuskan kelanjutann kariernya itu setelah ia menikmati hari-hari usai pensiun dari lapangan hijau.

 





BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA