Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Raul Gonzalez Pensiun Jadi Pemain

Senin 16 Nov 2015 17:35 WIB

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez

Foto: www.weloba.com

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK  -- Legenda Real Madrid Raul Gonzalez akhirnya pensiun sebagai pemain sepak bola. Pemain berjuluk Pangeran Santiago Bernabeu itu mengakhiri kariernya sebagai pemain di klub Liga Amerika Utara New Yokr Cosmnos.

Raul mengumumkan pensiun usai mengantarkan timnya itu menjuarai North America Soccer League. Raul ikut main saat timnya itu menang 3-2 atas Ottawa Fury pada partai puncak. Raul menjadi bintang lapangan karena melepaskan dua asist kepada rekan-rekannya.

“Ini hadiah saya kepada fans New York Cosmos. Sangat menyenangkan bisa mengakhiri karir di klub ini,” kata Raul seperti dikutip dari Football Espana, Senin (16/11).

Pemain bernama lengkap Raul Gonzalez Blanco itu pensiun di usia 38 tahun. Nama Raul begitu banyak dikenal karena menjadi bintang Real Madrid selama 16 tahun. Di klub terkaya di dunia itu, Raul telah membuat dirinya sebagai legenda karena mampu menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Madrid dengan 323 gol. Jumlah tersebut baru saja dipecahkan Cristiano Ronaldo pada Oktober lalu.

Raul meninggalkan Madrid pada 2010 lalu ketika tersingkir dari skuat utama El Real yang saat itu dilatih oleh Jose Mourinho. Ia sempat dua tahun bermain untuk Schalke 04 di Bundesliga. Di klub itu, ia pun diberikan gelar kehormatan karena membuat penampilan signifikan buat Schalke.

Merasa kemampuannya mulai menurun sebagai dampak usia yang tak muda lagi, Raul pun memilih pindah ke Liga Qatar Al Saad sampai 2014. Hingga pada akhirnya pertengahan 2015 ini ia pindah ke Amerika Serikat untuk membela New York Cosmos. Di sana ia bermain bersama mantan rekannya di timnas Spanyol Marcos Senna.

"Bagi saya, itu adalah kenikmatan untuk mengakhiri karir saya dengan rekan setimnya dan sesama pensiunan Marcos Senna,” ujar Raul.

 

 


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA