Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

In Picture: Puluhan Ribu Santri Berbondong-Bondong Ikuti Ujian Tahfidz

Ahad 15 Nov 2015 19:52 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Foto: dok. istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Waktu ujian Tahfidz bagi seluruh Rumah Tahfidz di Indonesia tiba. Kini, puluhan ribu santri berbondong-bondong memadati lokasi ujian yang tersebar di Indonesia.

"Alhamdulillah, akhirnya waktu penantian para santri untuk menyetorkan hafalannya datang. InsyaAllah, hari ini penuh dengan keberkahan dan rahmat Allah karena ribuan santri mendawamkan Alqur'an di waktu yang bersamaan," ujar Ketua Pelaksana, Muhammad Suzali, Ahad (15/11)

Ia menyebutkan, pelaksanaan ujian tahfidz ini merupakan bagian dari perhelatan Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 6. Yang mana, para santri menyetorkan tiga surah pilihan yang telah ditetapkan yaitu Qaf, As Shaff, dan Al-Baqarah 101-157.

Mengingat, perhelatan akbar itu akan terselenggara dalam waktu dekat ini. Tepatnya, pada 22 November mendatang  serentak di lima provinsi Indonesia. Adalah, Jakarta, Jogjakarta, Kediri, Palembang dan Makasar lokasi pendekatannya.

Tercatat, puluhan ribu santri di Indonesia ikut serta dalam ujian tahfidz hari ini. Baik, sekitar Jabotabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, hingga Kalimantan. Mereka pun dari berbagai usia, dari 4 hingga 20-an.

 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA