Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Gula Kopi Starbucks Lebihi Aturan Kesehatan

Jumat 13 Nov 2015 10:09 WIB

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari

Setiap akhir tahun Starbucks merilis minuman khusus dengan berbagai varian.

Setiap akhir tahun Starbucks merilis minuman khusus dengan berbagai varian.

Foto: flickr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang akhir tahun adalah masanya cangkir merah Starbucks keluar. Ya, menuju Natal dan pergantian tahun, waralaba kopi ini biasanya mengeluarkan rasa khusus yang hanya keluar di masa ini.

Namun, tahukah Anda kandungan gula dalam minuman 'Hari Raya' ini? Bersiaplah untuk terkejut, seperti dikutip dari Independent, Jumat (13/11).

Di Inggris, Starbucks mengeluarkan minuman honey and almond hot chocolate. Berapa kandungan gulanya? Sebanyak 72,5 gram alias dua kali lipat anjuran asupan gula harian menurut badan yang mengurus kesehatan masyarakat Inggris, NHS.

(Baca: Cold Brew, Tren Teranyar Minuman Kopi Dingin)

Bagaimana dengan minuman lainnya? Eggnog latte mengandung 58,2 gram gula. Toffee nut latte 50 gram gula dan gingerbread latte ginger whip mengandung 47,9 gram gula.

NHS merekomendasikan mereka di atas 11 tahun mengonsumsi 30 gram gula untuk satu hari. Sedangkan, rekomendasi WHO adalah tak lebih dari enam sendok teh gula per hari untuk dewasa.

Simon Redfern, director of communications Starbucks, mengatakan pembeli Starbucks bisa meminta versi minuman yang lebih rendah kalori dan gula. Seperti, menggunakan susu skim dan menanggalkan krim kocok.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA