Kamis 12 Nov 2015 18:10 WIB
Hari Ayah Nasional

Sosok Ayah di Mata Ketua DPD RI

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Irman Gusman
Foto: antara
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanggal 12 November bertepatan dengan peringatan Hari Ayah Nasional. Meski perjuangan di dalam rumah identik dengan ibu, peranan ayah tidak dapat dianggap remeh.

"Father Day itu mengenalkan bahwa tanpa ayah kita tidak akan seperti yang sekarang," ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman setelah acara Rakorda anggota DPD dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis (12/11).

Peranan ayah dinilai begitu penting bagi tumbuh kembang seoarang anak. Tanpa figur ayah, anak akan mudah rentah kehilangan kesimbangan dalam keluarga.

Irman menjelaskan, pendidikan sejati seorang anak bukan didapatkan dari dalam sekolah. Justru peranan orangtua yang paling berpengaruh bagi tingkah laku seorang anak.

Keteladaaan ayah akan menjadi contoh terpenting bagi anak dalam bertingkah laku sehari-hari di lingkungan. Sehingga ayah dan juga termasuk ibu perlu sadar bahwa mereka menjadi pendidik bagi anak-anaknya.

Anggota dewan perwakilan Sumatra Barat ini juga menilai, kasih sayang ayah itu merupakan perjalanan yang tidak akan selesai. Meski terkadang anak tidak menunjukan kasih sayang yang sama, sosok ayah akan tetap mencintai anaknya sampai kapan pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement