Senin 09 Nov 2015 10:54 WIB

Duh, Omega 3 di Minyak Ikan Beracun?

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri
Kapsul minyak ikan
Kapsul minyak ikan

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tidak kenal minyak ikan, biasanya para orangtua selalu memberi asupan tersebut kepada buah hatinya agar tumbuh menjadi orang yang cerdas.

Memang, minyak ikan memiliki kadar omega tiga yang baik untuk otak. Namun siapa sangka, jika dikonsumsi terlalu sering akan membuat keracunan.

Dilansir laman Boldsky belum lama ini jika seseorang mendapat asupan yang berlebihan dari minyak ikan akan menimbulkan efek keracunan bagi tubuh serta menganggu sel darah merah yang ada di tubuh mereka.

Mungkin fenomena tersebut masih jarang diketahui khalayak umum, namun berdasarkan studi diketahui jika memang omega tiga baik untuk perkembangan otak dan berguna sebagai daya ingat. Biasanya para orangtua memberi asupan omega tiga sedari anak-anak mereka kecil.

Mungkin pengetahuan ini sangat berguna bagi para orangtua yang ingin melihat anaknya cerdas pada saat dewasanya, tapi yang perlu jadi catatan jangan memberi buah hati mereka minyak ikan secara berlebihan.

Alangkah baiknya dalam sehari hanya sekali memberikan minyak ikan kepada sang buah hati, agar anak-anak mereka tidak menghadapi masalah darah yang terlalu encer. Sehingga jika, mendapatkan luka goresan, luka tersebut akan cepat mengering karena kadar darah mereka tidak terlalu encer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement