Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Teh Susu Bisa Putihkan Gigi Lho...

Selasa 03 Nov 2015 00:33 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri

Gigi putih. (Ilustrasi)

Gigi putih. (Ilustrasi)

Foto: funmag.org

REPUBLIKA.CO.ID Sebuah studi baru menemukan bahwa menambahkan susu ke dalam cangkir teh Anda bisa efektif membersihkan noda-noda pada gigi.

Peneliti dari University of Alberta's School of Dentristy, Ava Chow mengatakan protein dalam susu yang disebut kasein mengikat tanin atau senyawa yang menyebabkan teh bewarna.

"Menambahkan susu ke dalam teh akan mengurangi warna teh yang bisa menodai gigi," kata Chow, dilansir dari Glamour, belum lama ini.

Teh susu bisa melindungi enamel gigi dari noda. Sayangnya, ini tidak berlaku untuk kopi sebab tanin tidak bisa menginduksi kandungan latte dalam kopi yang bisa meninggalkan noda di gigi.

Peneliti menyarankan Anda mengganti secangkir kopi disore hari dengan secangkir teh susu. Dengan ini, Anda akan mendapatkan energi ekstra dari kafein tanpa menderita kerusakan gigi.

Teh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti mengandung flavonoid untuk kesehatan jantung. Rajin minum teh juga dapat mengurangi risiko kematian mendadak akibat serangan penyakit berbahaya dalam tubuh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA