Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

JK Optimistis Doa Bisa Bantu Turunkan Hujan

Sabtu 31 Oct 2015 16:15 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ilham

Wapres Jusuf Kalla

Wapres Jusuf Kalla

Foto: VOA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran hutan dan lahan di berbagai wilayah di Indonesia belum berhasil dipadamkan. Segala upaya pemerintah untuk memadamkan api, baik melalui operasi darat dan udara juga telah dilakukan.

Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis dengan berdoa secara bersama-sama dapat membantu mengatasi bencana ini. Ia pun meminta agar seluruh masyarakat Indonesia melaksanakan shalat Istisqa untuk meminta diturunkannya hujan.

"Saya kira doa yang akan menyelesaikannya. Karena itu sholat Istisqa kita harapkan semua ini," kata JK di Universitas Islam Malang, Malang, Sabtu (31/10).

Seperti diketahui, pemerintah akan menggelar shalat Istisqa nasional di Masjid Istiqlal pada Ahad (1/11), esok. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun diagendakan hadir melaksanakan shalat istisqa.

Diharapkan, dengan melaksanakan shalat istisqa dapat segera menurunkan hujan dan memadamkan titik api penyebab kabut asap di berbagai wilayah. Rencananya, shalat istisqo akan dipimpin oleh Imam H Hasanuddin Sinaga dengan Khotib Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA