Rabu 28 Oct 2015 11:31 WIB
Rossi vs Marquez

Ditanya Insiden Rossi, Max Biaggi: Lebih Baik tak Usah Dibahas

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Akbar
Max Biaggi
Foto: rottentomatoes.com
Max Biaggi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda MotoGP yang juga mantan lawan berat Valentino Rossi diakhir era balapan 500 CC, Max Biaggi ogah berkomentar terkait insiden yang melibatkan Rossi dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di Sepang akhir pekan lalu.

Biaggi justru memuji dan menyemangati Lorenzo yang tak lain adalah sahabat dekatnya. "Balapan cerdas, hebat dan dingin dari Lorezo," tulis Biaggi pada akun Twitternya @maxbiaggi.

Pebalap Italia ini juga menyatakan kekagumannya terhadap Dani Pedrosa yang menjadi juara di Sepang. Sesaat, Biaggi mencoba merujuk pada insiden antara Rossi dan Marc, namun kemudian menuliskan hal lain. "Selain itu juga... lebih baik tak usah dibahas," tulisnya. (Baca juga: Rossi tak Menendang Marquez, tapi...)

Pada sesi wawancara di sejumlah media beberapa bulan lalu, Biaggi sempat menjawab siapa yang paling tepat meraih gelar juara dunia MotoGP 2015. Saat itu, Biaggi hadir menghibur Lorenzo yang gagal finis di Sirkuit Misano pada 13 September 2015.

"Hatiku berkata Jorge Lorenzo, tapi pikiranku mengatakan Valentino Rossi," ujarnya.

Biaggi mengatakan peluang Lorenzo masih terbuka lebar dan waktu itu dia menilai masih terlalu dini memberikan penilaian. Biaggi menilai Marquez sangat banyak melakukan kesalahan di balapan seri tahun ini, sementara Rossi sangat sedikit melakukan kesalahan.

"Rossi beruntung. Di Silverstone, Inggris harusnya dia terjatuh, namun dia bisa menyikapi situasi dengan matang. Dia layak jadi juara dunia," katanya.

Ikuti terus informasi terbaru dari Rossi vs Maruqez dengan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement