Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Jokowi Pantau Penanganan Kebakaran Hutan dari AS

Sabtu 24 Oct 2015 18:15 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyatakan akan terus memantau kondisi dalam negeri selama kunjungan resminya ke Amerika Serikat selama lima hari ke depan.

"Saya akan pantau kondisi sosial politik, hukum dan keamanan dari menit ke menit, jam ke jam, hari ke hari," kata Jokowi dalam jumpa pers sebelum keberangkatan ke AS di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta, Sabtu (24/10).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, sejumlah menteri dan pejabat negara lainnya. Ia menyebutkan pantauan itu termasuk penanganan kebakaran hutan dan lahan, kabut asap. "Saya minta Wapres dibantu Menkopohulkam dan menteri menteri terkait mengambil langkah-langkah di bidang itu," katanya.

Mengenai kunjungan ke AS, Presiden mengatakan tujuan utamanya adalah meningkatkan kerja sama bilateral utamanya bidang investasi dan perdagangan. "Juga ekonomi digital dan ekonomi kreatif, serta pengembangan sisi demokrasi dan toleransi," katanya.

Di San Fransisko, Presiden mengatakan dirinya akan ke Silicon Valley dan ingin membangun poros teknologi digital. "Sukses dalam pengembangan ekonomi digital dan kreatif, nantinya diharapkan bisa dirasakan rakyat Indonesia termasuk di pedesaan," katanya.

Presiden juga berharap sukses pengembangan ekonomi digital akan berdampak pada perdamaian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA