Kamis 22 Oct 2015 22:55 WIB

Timnas U-16 Siap Tampil di FIBA Asia

bola basket
Foto: blogspot
bola basket

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Basket Putra U-16 melakoni pertandingan uji coba melawan tim Muba Hangtuah di Lapangan The Hawk, Serpong, Banten, Kamis (22/10). laga inibagian dari persiapan menghadapi pertandingan FIBA Asia pada 29 Oktober. 

Pada babak pertama, timnas muda berhasil memasukkan tiga kali bola ke dalam keranjang lawan. Mereka tampak masih canggung menghadapi Muba Hangtuah. Alhasil babak pertama didominasi Muba Hangtuah dengan skor 16-6. 

Pada pertandingan 10 menit kedua, permainan timnas U-16 mulai membaik dan berhasil melipat gandakan nilai menjadi 18 walaupun lawan juga berhasil menambah nilai menjadi 31. 

Babak ketiga diakhiri dengan nilai 27 untuk timnas dan 48 untuk Hangtuah. Babak terakhir ditutup dengan skor 43 untuk Timnas dan 65 untuk Hangtuah.

Walaupun kalah dari Muba Hangtuah, timnas U-16 yang memiliki kapten asal Bali Komang Arya ini dinilai menjanjikan. Pelatih Muba Hangtuah Tondi Raja berpendapat secara keseluruhan timnas U-16 sudah siap untuk bertanding di FIBA Asia, walaupun masih ada beberapa kekurangan.

"Mereka kurang di point guard dan leader. Tetapi secara keseluruhan mereka bermain bagus," kata Tondi.

Pelatih timnas U-16 Eddy Santoso mengatakan tujuan uji coba ini adalah untuk melatih mental para pemain.

"Yang utama adalah melatih mental adik-adik ini untuk tidak gentar melawan tim-tim besar," kata Eddy usai pertandingan.

Sebelumnya mereka telah melakukan pertandingan uji coba dengan beberapa tim seperti Taman Harapan Indah (menang), Esa Unggul (menang) dan Perbanas (kalah). Mereka juga akan melakukan uji coba menghadapi Indonesia Muda U-18.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement