Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Intip Kegunaan Sendok untuk Kulit Cantik Anda

Ahad 18 Oct 2015 06:13 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Sendok, garpu, pisau

Sendok, garpu, pisau

Foto: sodahead.com

REPUBLIKA.CO.ID, Sendok merupakan benda yang selalu digunakan manusia sebagai alat makan. Selain itu, kegunaan sendok tak lepas dari kepentingan di dapur saja. Namun sekarang, ada manfaat lain sendok yakni untuk kecantikan.

Dilansir dari Woman Health Mag Ahad (18/10) berikut pemaparan manfaat sendok bagi kecantikan.

Merapikan pelembab

Seringkali Anda merasakan olesan pelembab tidak merata? Jangan sedih! Gunakan sendok dingin dan usapkan secara perlahan mengikuti kontur wajah. Lakukan berulang kali sampai pelembab merata ke seluruh area kulit wajah. Sendok dapat meratakan dan membuat kulit halus sehingga pelembab tak hanya bertumpuk di satu bagian saja.

Melentikkan bulu mata

Penjepit bulu mata merupakan benda kecil yang terkadang lupa dibawa saat bepergian. Daripada pusing, gunakan sendok besi, jepit bulu mata bagian dalam dengan sendok. Gunakan ibu jari, tarik bulu mata keatas secara perlahan. Bila Anda merasa bulu mata sudah cukup melekngkung, gunakan maskara.

Membasmi bau mulut

Bau mulut dapat membuat seseorang kehilangan percara dirinya saat itu juga. Tak jarang, bau mulut membuat mereka dikucilkan dari pergaulan. Tentu Anda tidak ingin seperti itu bukan? Untuk menghindarinya, gunakan sendok untuk mengerok bagian atas lidah, lakukan secara perlahan.

Menghindari noda maskara

Anda mengalami kesulitan saat memberikan makeup di bagian mata? Seringkali setelah memoleskan eye shadow di bagian kelopak, lalu diteruskan dengan menggunakan eyeliner kemudian maskara. Anda tidak ingin tampilan eye shadow berantakan karena polesan maskara tentunya. Untuk itu, gunakan sendok kecil untuk menutupi bagian kelopak mata saat menggunakan maskara agar tatanan makeup tetap sempurna.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA