Kamis 15 Oct 2015 19:06 WIB

Universitas Trisakti Inginkan Status Perguruan Tinggi Negeri

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indah Wulandari
Universitas Trisakti
Universitas Trisakti

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Rektor IV Universitas Trisakti Asri Nugrahanti meminta agar Universitas Trisakti dapat segera dijadikan sebagai perguruan tinggi negeri. Dengan demikian, universitas mendapatkan kepastian pengelolaan asetnya.

"Mempercepat agar universitas dapat dinegerikan. Dengan adanya persetujuan Trisakti jadi negeri, maka akan ada kepastian pengelolaan aset Trisakti," kata Asri di Kampus Trisakti, Jakarta, Kamis (15/10).

Selain itu, Universitas Trisakti juga siap menyerahkan asetnya kepada pemerintah. Sehingga diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi mahasiswa.

Dalam kuliah umum yang bertemakan Bisnis, Kebijakan Publik, Enterpreneurship dan Inovasi Dalam Membangun Kemandirian Ekonomi ini, Universitas Trisakti juga mengundang Wapres JK untuk menghadiri Dies Natalis Universitas Trisakti pada 30 November mendatang.

Menurut dia, Universitas Trisakti akan memberikan gelar doctor honoris causa kepada Kalla. Sementara itu, Kalla menyampaikan pemerintah akan menyelesaikan permasalahan Universitas Trisakti.

Menurut dia, meskipun memiliki perbedaan pandangan, lembaga pendidikan harus tetap melakukan pembinaan terhadap generasi muda.

"Apapun perbedaan pandangan kita, satu hal yang tidak boleh berubah adalah membina generasi muda. Tidak boleh ada perbedaan di situ dan kita bersatu di situ," kata dia.

Lebih lanjut, Kalla juga mengaku memahami situasi internal di Universitas Trisakti. Menurut dia, konflik-konflik internal di kampus tersebut harus segara diselesaikan.

"Saya sudah bicara dengan semua pihak yang ada hubungannya dengan Trisakti. Saya pahami aspirasi, saya juga bertemu dengan pihak yayasan hal yang sama, tentu juga bicara dengan Menteri Dikti," kata Kalla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement