Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Pemkot Bogor Gelar Pawai Tahun Baru Islam

Selasa 13 Oct 2015 21:11 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Sejumlah anak Madrasah Diniyah mengikuti pawai sambut Tahun Baru Islam di Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/10).

Sejumlah anak Madrasah Diniyah mengikuti pawai sambut Tahun Baru Islam di Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/10).

Foto: Antara/Arif Firmansyah

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menggelar Pawai Tahrib untuk menyemarakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriah yang diikuti ribuan peserta terdiri atas pelajar, masyarakat umum, tokoh masyarakat, ulama dan budayawan, Selasa.

Pawai Tahrib Tahun Baru Islam ini mengambil start dari Plaza Balai Kota dan Berakhir di Masjid Agung Pasar Anyar. Rombongan pawai dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat yang juga ikut memimpin rombongan.

Rute Pawai Tahrib tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang berakhir di Masjdi Raya Bogor Jalan Pajajaran. Tahun ini, rombongan pawai bergerak di jalan Juanda, lalu berbelok ke Jalan Paledang. Selanjutnya, rombongan pawai bergerak di Jalan Kapten Muslihat menuju Jalan Dewi Sartika lokasi Masjid Agung berada.

"Mari kita sama-sama jadikan momentum Tahun Baru Islam ini untuk meningkatkan kesadaran dan rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan selama ini kepada kita," kata Ade.

Ade mengatakan, dengan pergantian Tahun Baru Islam ini, hendaknya menjadi momentum untuk mengevaluasi diri, perubahan untuk kehidupan beragama, bermasyarakat serta bernegara ke arah yang lebih baik. "Harapan kita semangat perubahan harus dimanfaatkan dengan baik. Kita harus berani mengintrospeksi diri, berani mengevaluasi diri dan berani melakukan perubahan dalam kehidupan agar kedepan lebih baik," kata Ade.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA