Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Hamburger Bakal Jadi Menu Kosmonaut Rusia

Senin 12 Oct 2015 11:36 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Indira Rezkisari

Hamburger

Hamburger

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kabar terbaru menyebutkan, hamburger tidak lama lagi bakal menjadi salah satu menu andalan bagi para kosmonot Rusia. Hal itu bakal membuat gebrakan baru dalam daftar makanan yang sebelumnya biasa mereka santap saat menjalani misi di luar angkasa.

Seperti dilansir Voice of America, Senin (12/10), lembaga penelitian Rusia yang bertanggung jawab dalam mengawasi makanan untuk para kosmonot di negara itu, saat ini tengah merancang gagasan untuk menjadikan hamburger sebagai salah satu menu antariksa.

“Kami tidak menentang usulan untuk menambahkan makanan cepat saji asal Amerika itu ke dalam menu kami,” ujar pengawas katering untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional di Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia Alexander Agureyev.

Ia mengatakan, usulan untuk mengubah menu bagi para penjelajah antariksa itu mulai mencuat sejak makanan luar angkasa mulai diproduksi secara massal pada 2011. Santapan yang disajikan untuk para kosmonot umumnya terdiri dari makanan yang didinginkan, terdehidrasi, serta makanan kalengan yang ditempatkan di rak panjang.

Di Amerika sendiri berbagai makanan etnik dan cepat saji sudah lebih dulu diaplikasikan sebagai menu antariksa. Mulai dari hamburger hingga chicken teriyaki yang saat ini disediakan bagi para astronot Amerika. Sementara, menu untuk kosmonot Rusia yang sudah ada sebelumnya umumnya terdiri dari makanan-makanan tradisional seperti borscht, keju lembut (dadih), dan kaviar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA