Ahad 11 Oct 2015 09:09 WIB

Ini Bahaya Mengenakan Pakaian Dalam Ketat!

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Menjaga kebersihan Miss V (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Menjaga kebersihan Miss V (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin telah mengetahui tentang manfaat dari mengenakan pakaian bersih. Tapi, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa efek kesehatan tentang memakai pakaian dalam yang ketat?

Jika seorang wanita sering memakai pakaian dalam yang ketat tidak hanya akan mengubah bentuk tubuh, tapi juga dapat membuat banyak masalah kesehatan. Begitu juga dengan seorang pria, karena dapat menghambat sirkulasi darah dan saraf yang membuat mati rasa.

Para ahli mengatakan bahwa memakai pakaian ketat adalah kebiasaan buruk seperti halnya meminum alkohol dan merokok. Karena itu, cobalah untuk menggunakan pakaian dalam yang bermerek seperti yang terbuat dari bahan berkualitas baik. Jadi, berikut ini efek kesehatan memakai pakaian dalam ketat, seperti dilansir dari Boldsky, Sabtu (10/10).

Mempengaruhi jumlah sperma

Salah satu risiko kesehatan jika mengenakan pakaian dalam ketat bagi pria adalah kekurangan sperma, karena akan terjadi penyempitan pada pangkal paha Anda. Dengan memakai pakaian tersebut dapat meningkatkan suhu skrotum, yaitu suhu yang menghambat pembentukan sperma sehat.

Menghambat sirkulasi darah

Jika Anda mengenakan pakaian dalam ketat ketat terlalu lama juga dapat menghambat sirkulasi darah. Karena itu, saraf pada daerah intim akan dapat mati rasa. Jika jaringan Anda tidak mendapatkan cukup oksigen melalui aliran darah, maka bisa terjadi kematian jaringan.

Infeksi Miss V

Jika tali CD Anda terlalu ketat juga akan dapat menghambat sirkulasi darah ke daerah intim yang menyebabkan iritasi serta peradangan. Selain itu, Anda juga bisa merasakan kesemutan yang disebabkan tidak lancarnya peredaran darah. Selain itu mengenakan model pakaian dalam seperti ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius lainnya.

Penyebab mulas pada perut

Ya, ini juga merupakan salah satu risiko kesehatan penting, karena jika Anda mengenakan pakaian dalam ketat hingga mencapai pinggang, maka akan menekan perut. Hal ini dapat menyebabkan refluks asam lambung mencapai lapisan esofagus, sehingga dapat menyebabkan mulas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement