Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

4 Manfaat Kecantikan Kantong Bekas Teh Hijau

Jumat 09 Oct 2015 06:20 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Kantong teh hijau berguna bagi kecantikan

Kantong teh hijau berguna bagi kecantikan

Foto: TimesofIndia

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin telah menyadari manfaat kesehatan dari teh hijau. Namun, lebih dari itu bekas kantong teh hijau yang sudah dicelupkan juga mempunyai banyak manfaat. Karena itu, sebelum Anda membuangnya berpikirlah dua kali.

Seperti dilansir dari TimesofIndia, belum lama ini, berikut 4 manfaat kecantikan dari kantong bekas teh hijau celup.

Bermanfaat untuk mata
Mulai sekarang jangan pernah membuang kantong teh, karena dengan mendinginkannya dan menempatkan dua kantong teh di atas mata dapat membuatnya lebih indah. Pasalnya, teh hijau mengandung tanin, yaitu zat ajaib yang dapat menyerap pada kulit. Kantong teh yang didinginkan akan mengurangi pembengkakan di sekitar mata dan mengencangkan kulit Anda.

Mengencangkan kulit
Gosoklah teh hijau pada wajah untuk mengencangkan kulit. Campur teh hijau dengan gula pasir dan air. Cara ini alami dan dengan demikian akan membuat kulit Anda bersinar. Setelah dipakai, Anda dapat menyimpan scrub tersebut di dalam lemari es agar tetap segar.

Masker wajah
Campur baking soda dan teh hijau dalam jumlah yang sama, serta sedikit madu untuk membuat masker wajah. Madu membantu dalam meremajakan kulit, teh hijau akan mengencangkan kulit, dan baking soda adalah exfoliator yang baik dan membantu detoksifikasi kulit. Jika Anda tidak mempunyai waktu banyak dan tidak dapat menerapkan masker wajah, pakailah air panas dengan kantong teh sampai menguap. Peraslah airnya dan gosoklah kantong teh pada wajah Anda selama beberapa menit agar bercahaya.

Membuat rambut bersinar
Membilas rambut dengan teh hijau juga dapat membuat rambut Anda bersinar. Taruh beberapa kantong teh hijau dalam air mendidih dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Lalu biarkan semalaman, kemudian keesokan paginya tuangkan air tersebut pada rambut yang basah dan biarkan selama 10 menit sambil memijat kepala. Kemudian bilas dan pakailah sampo seperti biasa, tetapi pastikan untuk menggunakan produk bebas sulfat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA