Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wartawan Kompas TV Dibegal, Pelaku Hampir Ditolong Warga

Senin 05 Oct 2015 00:47 WIB

Rep: Lilis Handayani/ Red: Ilham

Pembegal Kian Nnekat

Pembegal Kian Nnekat

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Aksi begal terus mengintai para pengguna kendaraan di jalur Indramayu-Cirebon. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah seorang wartawan Kompas TV, Yusuf Supriyatno, Ahad (4/10).

Yusuf menjelaskan, peristiwa itu terjadi di jalan raya Blok Buyut Kunir, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, dia baru saja pulang usai meliput kebakaran di PLTU Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

Saat sedang melaju dari arah Indramayu menuju Cirebon di jalan raya Blok Buyut Kunir, sepeda motor yang dikendarai Yusuf tiba-tiba dipepet tiga unit sepeda motor lainnya yang dikendarai oleh lima orang. Salah seorang pelaku perempuan yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba menutup laju motor korban dari arah depan.

Setelah itu, dua pelaku lainnya yang menggunakan motor secara berboncengan memepet motor korban dari sebelah kanan. Sedangkan dua pelaku lain yang juga mengendarai motor secara berboncengan memepet motor korban dari arah belakang.

''Pelaku yang memepet dari sebelah kanan langsung mengambil kunci motor saya sambil mengancam,'' tutur Yusuf kepada Republika.co.id.

Yusuf pun mengaku tak bisa melawan karena pelaku berjumlah lima orang. Dia akhirnya merelakan sepeda motor Satria FU bernopol 2258 TR miliknya dibawa oleh pelaku yang kabur ke arah Cirebon.

Namun nahas, ketika baru melaju beberapa ratus meter dari lokasi, pelaku yang mengendarai sepeda motor milik korban ternyata mengalami tabrakan dengan sepeda motor lain milik warga. Mengetahui kejadian itu, warga setempat berdatangan untuk menolong pelaku.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA